Obat-obatan untuk Tumor Hipofisis

Obat tumor hipofisis adalah salah satu perawatan yang paling umum untuk tumor hipofisis.

Meskipun jenis perawatan yang Anda terima biasanya tergantung pada jenis tumor apa yang Anda miliki — termasuk ukuran dan bentuknya — obat tertentu mungkin efektif untuk mengobati tumor Anda sendiri.

Obat-obatan ini bekerja untuk mengembalikan kadar hormon Anda ke normal dan mengecilkan ukuran tumor Anda. Ini penting karena jika tumor Anda terlalu besar (lebih dari 10 mm), ini dapat memberi tekanan pada saraf optik Anda, yang berpotensi menyebabkan kebutaan.

Bromocriptine dan Cabergoline untuk Tumor Hipofisis

Bromokriptin (nama merek: Parlodel dan Cycloset) dan cabergoline (nama merek: Dostinex dan Cabaser) mengobati tumor yang mensekresi prolaktin, yang disebut prolaktinoma. Obat-obatan ini bekerja untuk mengurangi kadar prolaktin Anda dan dapat mengecilkan tumor Anda. Dalam kebanyakan kasus, obat-obatan ini sangat berguna sehingga operasi tidak diperlukan.

Octreotide, Lanreotide, dan Pegvisomant untuk Tumor Hipofisis

Biasanya digunakan untuk mengobati pertumbuhan tumor yang mensekresi hormon, octreotide (nama merek: Sandostatin LAR), lanreotide (nama merek: Somatuline), dan pegvisomant (nama merek: Somavert) dapat mengurangi ukuran tumor hipofisis Anda dengan mengurangi produksi hormon pertumbuhan (octreotide dan lanreotide) atau memblokir tindakannya (pegvisomant). Jika operasi tidak menormalkan produksi hormon pertumbuhan, obat-obatan ini dapat membantu melakukan itu atau setidaknya menghalangi aktivitasnya.

Obat-obatan bisa sangat berguna dalam mengobati tumor hipofisis, tetapi kadang-kadang mereka tidak cukup untuk mengecilkan tumor Anda atau mengatur produksi hormon Anda. Itu sebabnya ada pilihan pengobatan lain untuk tumor hipofisis: terapi radiasi dan operasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar